Selasa, 12 Oktober 2010

Keluh Kesah Pelajar

          Menjadi pelajar taladan tidaklah mudah. Banyak tugas yang harus di kerjakan. Waktu kita di sekolah gurupun sering memberi tugas untuk segera di selesaikan. Terkadang gue bingung,karena jika terlalu banyak berfikir dan belajar otak kita menjadi lelah dan akan membuat kita malas untuk belajar.
Seperti yang gue alami,saat menjelang UAN,kita di pacu untuk belajar lebih keras dan harus mampu mengingat semua pelajajaran yang talah kita pelajari selama 3 tahun. Mungkin saat awal kita termotivasi untuk belajar,tetapi lama kelamaan itu menjadi sebuah kejenuhan buat gue.
Desas-desus UAN membuat gue takut menghadapi UAN. Dan nggak jarang Ada juga yang sampai meninggal menjelang,saat atau sesudah UAN karena saking tegang nya.
Bukan cuma itu,di hari-hari biasa kita masuk sekolah,mungkin kita punya masalah dengan teman,adik atau kakak kelas kita,atau bahkan dengan guru kita sendiri.
Itu membuat kita sebagai pelajar menjadi lebih pusing. Gue juga mikir,ada juga yang bersikap seolah-olah kalau sekolah itu santai.
Tapi kenyataan nya tidak. Kalau kita berfikiran kayak gitu tanpa belajar dan berusaha,maka sudah bisa di pastikan kalau nilai kita akan jelek. Tapi nggak semua masa-masa di sekolah seburuk itu.
Karena kita bisa menemukan banyak teman,sahabat,atau bahkan pacar. Kehidupan sebagai remaja seakan jadi satu terangkum dalam lingkungan sekolah. Ada suka,duka,tawa dan canda.
Saat kita keluar dari sekolah dan memulai kehidupan baru sebagai mahasiswa,kita pasti akan merindukan masa-masa itu.
So,jadi pelajar itu susah-susah gampang dan banyak banget bikin kita jadi pusing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar